Blog Humor Sunda



Alamat blog:
www.banyolansunda.net

Media Sosial:
- Group Facebook: @kampungrancabanyol
- Fanspage Facebook: Penggemar Lagu Sunda
- Twitter: @banyolansunda
- Instagram: @banyolansunda

Profil blog:
Blog ini merupakan blog Komunitas Banyolan Sunda. Komunitas ini concern pada cerita-cerita humor Sunda dan aktif di media sosial. Awalnya, komunitas ini aktif di media sosial Facebook dan Twitter. Kemudian untuk menampung cerita. foto, dan video seputar humor Sunda yang diposting di group FB, maka didirikanlah blog ini. Selain itu, blog ini untuk media dokumentasi kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan Banyolan Sunda. Bahkan hingga membuat radio streaming online juga penerbitan buku dan majalah humor Sunda.

Walapun namanya komunitas Banyolan Sunda. Namun komunitas ini bukan sekadar kumpulan orang-orang tukang banyol (melucu, red). Justru sebaliknya, komunitas yang didirikan pada 6 Februari 2009 ini adalah wadah bagi orang-orang yang serius mempertahankan nilai-nilai kesundaaan. Hebatnya, komunitas ini tidak melulu membicarakan soal kesundaan, apalagi sekadar menghabiskan waktu dengan ngabanyol, heureuy, atau bertukar guyonan. Komunitas ini pun mengembangkan sayap dengan membuat jaringan pemberdayaan masyarakat (usaha, kegiatan sosial, event-event, hingga pelatihan-pelatihan).

Selain lintas profesi, anggota komunitas Banyolan Sunda juga ternyata bukan hanya urang Sunda. Mereka yang bergabung dalam Komunitas Banyolan Sunda bahkan tersebar di banyak negara. Hingga sekarang anggotanya sudah mencapai 19.000 orang. Beberapa anggota komunitas Banyolan Sunda ini kemudian mendirikan www.banyolansunda.net.
Share on Google Plus

Profil dan Kontak Unknown

Sadulur merupakan komunitas blogger dan jaringan pemberdayaan masyarakat independen di Jawa Barat. Untuk informasi dan kerja sama bisa langsung berkunjung ke Gerai Baraya - Ruko RD-12 Pasar Moderen Batununggal, Bandung (dekat Pool Bus Primajasa Bandara) atau hubungi kami via e-mail: kontakbaraya[at]gmail[dot]com